3 Hal Penting Untuk Dilakukan Saat Mulai Lelah Mewujudkan Impian

1. Sadar Kalo Kita Sendirian
Orang yang sedang lemah tidak butuh dikuatkan oleh orang lain. Dan gak penting juga cari konsultan, ikut seminar, mlototin acara-acara motivator dengan harapan dapet percikan api semangat. Kite cuma perlu menyadari bahwa kite itu sendirian. Maksudnya; keinginan, mimpi, hidup, dan semua yang kite pikirkan, setirnya ada di tangan kite sendiri. Kite punya kekuasaan penuh buat mengatur hidup seperti apa yang diinginkan. Manfaatkan kekuasaan itu dan jadikan semuanya nyata. Orang yang sedang lemah cuma butuh dirinya sendiri untuk menguatkan. Karena support orang lain gak akan ada artinya, kalo kite gak support diri sendiri.
2. Jadilah Pengadil
Punya bisnis dan gagal karena anggota tim pada kabur, produk belum diterima pasar. Gak akan ada habisnya kalo melulu menyalahkan faktor-faktor X, balik lagi ke poin nomor satu, kalo setir ada di tangan kite, kenapa malah menyalahkan hal lain? Kenapa gak cari solusi lain dan mulai dari awal dengan semangat baru? Kenapa gak coba pahamin aturan main di market dan mencoba untuk uji produk ke beberapa user di market tersebut? Dengan take handle kemungkinan-kemungkinan tersebut, semuanya akan bisa jadi lebih adil, baik buat  kite sendiri maupun orang lain.
3. Ubah Strateginya, jangan malah menambah mimpi
Kita gak bisa seenaknya move on dan memindahkan tujuan yang udah dipengenin sejak awal. Move up adalah solusi yang tepat. Saat kita ternyata gagal mewujudkan mimpi, jangan ubah goal nya. Jangan ubah mimpinya. Tapi ubahlah strateginya. Banyak orang justru malah mengubah tujuannya hanya karena terbawa arus atau ikut trend aja. Disinilah tantangannya, apakah kita bisa teguh pendirian dan fokus sama apa yang memang diimpikan sejak awal atau tidak.
Salam Setengah Super…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *